Sukses


2 Target Rossi Jelang Kualifikasi MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan harus mengantongi modal signifikan untuk menghadapi sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (10/6/2017) malam WIB.

Dia membidik hasil apik di latihan bebas ketiga (FP3) dan merampungkan masalah teknis pada FP4.

"Latihan bebas ketiga bakal menjadi pertarungan keras. Target kami adalah jangan sampai finis di luar 10 besar, supaya bisa langsung ke kualifikasi 2 (Q2). Ini sangat penting," kata Rossi setelah sesi latihan bebas kedua, seperti dilansir Tuttomoriweb.

"Kemudian pada FP4 kami harus memikirkan pemilihan ban yang tepat," imbuh The Doctor.

Target masuk 10 besar pada FP3 sangat krusial bagi Rossi karena pada dua latihan bebas sebelumnya mencatat hasil kurang maksimal. Pada FP1, Rossi terpuruk di posisi ke-17.

Rossi mampu memperbaiki penampilan pada FP2, namun belum mampu merangsek ke posisi atas. Dia terpaksa menempati posisi kesembilan pada sesi latihan bebas kedua.

MotoGP Catalunya menjadi titik penting bagi Valentino Rossi untuk bangkit setelah gagal naik podium pada seri sebelumnya di MotoGP Italia. Dia hanya finis di urutan keempat pada balapan kandangnya tersebut, di belakang Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci.

 

Video Populer

Foto Populer