Sukses


Juara di MotoGP Italia dan Catalunya, Dovizioso Diganjar Pesta

Bola.com, Jakarta - Tim Ducati Corse memberikan apresiasi kepada Andrea Dovizioso dengan menggelar pesta di Borgo Panigale, Bologna, Italia. Pesta tersebut digelar setelah Dovizioso tampil gemilang dan menjuarai dua seri MotoGP terakhir di sirkuit Mugello dan Catalunya.

Sejumlah pejabat hadir, termasuk CEO Ducati Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse MotoGP Luigi 'Gigi' Dall'Igna. Pesta yang digelar tim Ducati terbilang meriah. Hampir semua staf Ducati hadir, termasuk rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo.

Domenicali mengakui tidak pernah menyangka jika Andrea Dovizioso mampu mencetak dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya. Ini adalah pertama kalinya dia mencetak kemenangan spesial tersebut sejak memulai karier sebagai pembalap profesional pada 2001.

Terakhir kali tim Ducati memperoleh dua kemenangan beruntun pada MotoGP 2010. Saat itu Casey Stoner berhasil membukukan kemenangan back to back di Aragon dan Jepang.

"Kami berada di podium pertama sekali lagi atau hanya satu minggu setelah kemenangan luar biasa di Mugello. Hasil ini menegaskan bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik. Sekarang kami lebih dekat ke tempat pertama di kejuaraan," kata Domenicali, seperti dikutip Autosport, Kamis (15/6/2017).

"Beberapa bulan yang lalu hasil ini tidak pernah terpikirkan dan sangat penting untuk tetap bersikap dingin, bahkan dalam masa-masa sulit untuk pernah kami alami," tutur Domenicali.

Keberhasilan ini harus dicermati tim rival, Yamaha dan Honda, bahwa Ducati akan secara teratur mengancam mereka. Hal ini sudah dibuktikan saat Andrea Dovizioso mampu berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 104 atau selisih tujuh angka dari Maverick Vinales. (Artikel asli ditulis oleh David Permana/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer