Sukses


Marquez Ungkap Hal yang Lebih Ditakuti daripada Jatuh di Balapan

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak takut menghadapi risiko jatuh saat balapan akibat gaya membalapnya yang agresif. Sembari berkelakar dia mengatakan lebih takut membayangkan yang ditulis jurnalis setelah dirinya terjatuh di lintasan.

Komentar tersebut dilontarkan Baby Alien setelah terjatuh enam kali dalam tiga hari pada rangkaian MotoGP Catalunya. 9-11 Juni. Namun, Marquez tetap tampil perkasa saat balapan dan finis di posisi kedua, di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Pada tahun lalu, Marquez sangat berhati-hati sepanjang musim hingga berujung meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga. Dia sangat jarang terjatuh pada balapan maupun latihan bebas.

Namun, pada musim ini Marquez kembali ke habitat lamanya. Dia tampil agresif dan tak segan mengambil risiko, hingga beberapa kali terjatuh, seperti yang terjadi di MotoGP Catalunya.

"Itu akhir pekan yang berat. Sebelum balapan, rasanya sulit, tapi bukan gara-gara kondisi fisik saya. Saya fit," ujar Marquez, seperti dilansir Speedweek, Minggu (18/6/2017).

"Tentu saja ini olahraga berbahaya. Tapi saya tak peduli. Saya lebih khawatir menduga apa yang akan ditulis jurnalis jika saya jatuh saat balapan," imbuh dia.

Marc Marquez saat ini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengoleksi 88 poin, sedangkan puncak klasemen ditempati Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dengan raihan 111 poin. Posisi kedua dihuni Dovizioso yang mengoleksi 104 poin.

Video Populer

Foto Populer