Sukses


Rossi Yakin Yamaha Mampu Bangkit Setelah Terpuruk di Catalunya

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diklaim tak cemas dengan keterpurukan yang dialami Yamaha pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Dia optimistis Yamaha selalu bisa menangani situasi buruk seperti itu.

Optimisme Rossi diungkapkan oleh tangan kanannya sekaligus Direktur VR46 Riders Academy, Alessio "Uccio" Salucci.

"Tentu saja (soal hasil buruk Rossi di Catalunya). Tapi kami menghadapi situasi ini dengan tenang. Yamaha selalu bisa keluar dari situasi sulit seperti ini, jadi kami tetap positif," kata Uccio, seperti dilansir GP One Italia, Sabtu (17/6/2017).

"Motor Yamaha 2017 ini sangat kesulitan di sirkuit dengan grip rendah, namun di Barcelona kami telah mencoba komponen baru dan mendapat komentar bagus (dari Rossi dan Maverick Vinales)," sambung Uccio.

Rossi dan Vinales gagal bersaing dengan para pebalap papan atas lain pada MotoGP Catalunya. Mereka sangat kesulitan menaklukkan lintasan Catalunya, hingga hanya mampu finis masing-masing di posisi kedelapan dan ke-10.

Sebaliknya, Ducati dan Honda tak mengalami masalah berarti. Ducati menjadi yang terbaik setelah Andrea Dovizioso melintas garis finis di posisi pertama. Duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyudahi balapan di urutan kedua dan ketiga.

Uccio pun menyatakan Valentino Rossi tetap percaya diri menghadapi balapan berikutnya di MotoGP Belanda. "Untungnya, kami akan segera menjalani balapan di Assen," kata Uccio.

Video Populer

Foto Populer