Sukses

Tangan Kanan Rossi Beri Perhatian Lebih pada Dovizioso

Bola.com, Tavullia - Rekan Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengatakan Andrea Dovizioso sebagai penantang serius perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Orang yang dianggap sebagai tangan kanan The Doctor itu menyebut Dovizioso adalah lawan yang tangguh.

Penilaian ini bukan sekadar isapan jempol belaka, mengingat pebalap Ducati itu sudah membuktikan kapasitasnya dalam beberapa balapan terakhir musim ini. Dua kemenangan secara beruntun di Mugello dan Catalunya sudah bisa dijadikan alasan mengapa Dovizioso jadi kandidat kuat juara.

Hingga seri ketujuh, Dovizioso sudah mengoleksi 104 poin. Pebalap Italia berusia 30 tahun itu hanya berselisih tujuh poin dari Maverick Vinales selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP.

"Saya menganggap Dovizioso sebagai lawan yang sangat tangguh, karena ada pengalaman dan profesionalisme yang dia punya. Sehingga layak mendapatkan pujian," kata Salucci seperti dikutip dari GPOne, Senin (19/6/2017).

"Kami tentu tidak mengharapkan tentang keberhasilan Dovi. Ducati berkinerja baik, dengan kedatangan Dall'Igna, mereka telah melihat langkah progresif ke depan," lanjut pria yang akrab disapa Uccio itu.

Ketangguhan Dovizioso bakal kembali diuji pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Sementara Rossi diprediksi masih akan kesulitan di sana. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Reza Deni Saputra dan Defri Saefullah/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer