Sukses

Demi Juara Dunia, Rossi dan Vinales Harus Saling Sikut

Bola.com, Catalunya - Wilco Zeelenberg mengaku tak masalah dengan persaingan yang terjadi antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurutnya, hal tersebut justru dibutuhkan karena sama-sama membidik gelar juara dunia MotoGP 2017.

Meski berstatus rekan setim, persaingan antara Rossi dan Vinales dalam perebutan gelar juara memang tak terelakkan. Bahkan, beberapa kali keduanya terlibat aksi "saling sikut" demi menjadi juara. 

Duel yang paling menonjol antara pebalap Movistar Yamaha itu terjadi pada MotoGP Prancis 2017 di Sirkuit Le Mans. Awalnya, keduanya berusaha keras menggusur pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang memimpin balapan. 

Ketika Zarco merosot ke posisi ketiga, pertarungan keduanya pun memanas jelang akhir balapan. Rossi yang sempat memimpin kembali disalip Vinales. Saat akan balas menyalip, The Doctor justru terjatuh pada lap terakhir hingga gagal mencapai garis finis.

"Mereka dalam kecepatan terbaik di putaran terakhir di MotoGP Le Mans. Vale telah membuat kesalahan di tikungan keenam, terlalu melebar, Maverick menyalip dan Vale mencoba untuk kembali menyalipnya hingga kehilangan ban belakang," kata Wilco Zeelenberg, pelatih Vinales, dikutip Tuttomotoriweb.

"Tapi tak ada masalah dengan hal tersebut. Untuk memenangkan kejuaraan, yang mereka butuhkan adalah saling mengalahkan," Zeelenberg menambahkan.

Saat ini, Vinales berada di posisi terdepan dalam persaingan. Mantan pebalap Suzuki itu memimpin klasemen sementara dengan 111 poin. Sementara Rossi berada di posisi kelima dengan koleksi 83 poin. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer