Sukses

Lorenzo Merasa Jadi Biang Kebangkitan Dovizioso

Bola.com, Catalunya - Jorge Lorenzo mengaku baru sadar kedatangannya dalam tim Ducati pada MotoGP 2017 justru membuat motivasi Andrea Dovizioso makin meningkat. Perasaan itu muncul setelah beberapa media terus memberitakan tentang perjalanan pemilik nomor 4 tersebut.

Performa Dovizioso musim ini memang jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Bahkan, pebalap asal Italia berusia 30 tahun itu untuk pertama kalinya mencetak dua kemenangan beruntun, yaitu di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. 

Banyak pihak menganggap keberhasilan The Little Dragon mencetak dua kemenangan beruntun tak lepas dari kehadiran Lorenzo. Mantan joki Yamaha itu dinilai sebagai faktor penting dalam perubahan Dovi.

"Saya tidak pernah berpikir sebelumnya tentang faktor kedatangan saya telah mendorong dia. Ini bukan tentang keberhasilannya saja tetapi kombinasi dari banyak hal," terang Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Senin (19/6/2017).

"Beberapa pabrikan memikiki masalah di Mugello dan Catalunya. Pada akhir balapan di Catalunya, kami memiliki banyak keuntungan untuk menjaga ban jauh lebih dari pebalap lain, dan Dovi yang telah belajar banyak, mendapatkan hal yang paling potensial," lanjutnya.

Lantas apa yang membuat Lorenzo berpikir rekan setimnya sedang berada performa terbaik? Lorenzo menilai secara fisik Dovi sangat kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

"Andrea mengendarai motor dengan sangat baik dan berusaha meminimalisir kesalahan. Dia bahkan jarang sekali melakukan kesalahan, karena ia melakukan segalanya dengan benar. Pada akhirnya kami memiliki kesempatan dan mengambil keuntungan dari motor," pungkas Lorenzo. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer