Sukses

Cerita Pejabat Italia Salah Sebut Kota Kelahiran Valentino Rossi

Bola.com, Roma - Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), Giovanni Malago, kebingungan saat menyebut nama kota kelahiran bintang MotoGP, Valentino Rossi. Dia juga salah menyebut atlet nama atlet yang lahir di Kota Pesaro. 

Peristiwa itu terjadi saat Malago meresmikan kolam renang di via Togliatti, Italia. Kesalahan Malago menghafal atlet ternama yang lahir di Pesaro, disaksikan secara langsung oleh Perdana Menteri Paolo Gentiloni. Dalam sambutannya, dia mengatakan ada tiga atlet yang lahir di Pesaro yakni Ario Costa, Walter Magnifico dan Massimo Ambrosini.

Padahal, jika ditelusuri hanya Ambrosini yang lahir di Pesaro. Adapun Costa lahir di Cogorno, sedangkan Magnifico di San Severo. "Pesaro adalah kota yang melahirkan Ario Costa, Walter Magnifico dan Massimo Ambrosini," jelas Malago dalam sambutannya, seperti dikutip dari Il Resto del Carlino, Selasa (20/6/2017).

Kejadian yang paling mencengangkan ketika Malago ragu tentang kota kelahiran Valentino Rossi. "Kami selalu ragu tentang dia (Valentino Rossi). Karena, seperti yang semua orang tahu Valentino Rossi sedikit berada di Marche di luar Romagna. Anda tidak pernah mengerti apakah itu di Romagna atau Marche," tuturnya.

Sontak para tamu yang hadir langsung bereaksi membantah pernyataan Malago. Valentino Rossi memang terlahir di Urbino yang diketahui masuk wilayah Marche atau sebelah barat daya Pesaro, Italia.

Kritikan para tamu yang hadir membuat Malago tersadar dan dia langsung memperbaiki pernyataannya tersebut. "Saya minta maaf, jadi Valentino Rossi adalah orang Marche. Tapi apakah dia setuju?" Dia melanjutkan. "Apakah tempat tinggal Anda di sini atau di sana? Dan pajak itu? Mungkin lebih baik itu. Sudahlah," kata Malago. (Artikel asli ditulis dan diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)  

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer