Sukses


3 Alasan Vinales Ngotot Naik Podium di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ngotot ingin naik podium pada balapan MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Pebalap berjuluk Top Gun tersebut punya tiga alasan khusus mengapa podium di Assen sangat penting bagi dirinya. 

Alasan pertama sekaligus yang terpenting, podium di Assen bisa menjadi penebus hasil buruk pada MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Pada balapan tersebut, Vinales tampil terseok-seok hingga hanya finis di posisi ke-10. Posisinya bahkan lebih buruk daripada sang rekan setim, Valentino Rossi, yang menempati urutan kedelapan. 

Hasil tersebut bisa dibilang buruk karena Sirkuit Catalunya biasanya ramah untuk pebalap Yamaha. Namun, dua pekan lalu Rossi dan Vinales benar-benar tak mampu tampil kompetitif menghadapi pesaing mereka seperti Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. 

Alasan yang kedua, Assen sangat cocok dengan gaya membalap rider asal Spanyol tersebut. "Assen adalah sirkuit yang bagus bagi motor YZR-M1 dan juga gaya membalap saya. Saya menikmati balapan yang bagus di sana pada masa lalu," kata Vinales, seperti dilansir AS, Kamis (22/6/2017).

"Saya menyukai sirkuit ini dan selalu suka datang ke mari setelah balapan yang sulit di Catalunya," sambung mantan pebalap Suzuki tersebut.

Alasan ketiga, Vinales sedang bergairah setelah melakoni tes MotoGP di Catalunya, Senin-Selasa (12-13/6/2017). Pada tes tersebut, Vinales dan Rossi sama-sama menjajal sasis baru Yamaha. Vinales mengklaim hasil tes itu cukup memuaskan.

"Kami datang ke Assen dengan motivasi ekstra karena kami benar-benar butuh podium dan meraih sebanyak mungkin poin," urai Vinales.

"Kami tak sabar bertarung pada balapan-balapan berikutnya. Jadi, jelas kami akan memberikan 100 persen kemampuan kami," tegas Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer