Sukses


MotoGP Belanda: Andrea Dovizioso Menatap Hattrick Kemenangan

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertekad meraih tiga kemenangan beruntun dengan menjuarai balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Kepercayaan diri Dovizioso sedang melambung berkat penampilan apiknya dalam dua balapan terakhir.

Dovizioso tampil menggebrak dengan menjadi juara pada dua seri terakhir di MotoGP 2017 yakni di Italia dan Catalunya. Penampilan apik tersebut membuat Dovizioso kini bersaing di papan atas klasemen yakni urutan kedua dengan koleksi 104 poin.

"Setelah dua kemenangan beruntun yang diraih di Italia dan Spanyol, ini merupakan pekan yang fantastis untuk saya. Meski secara keseluruhan saya berada di peringkat kedua di klasemen, saya tidak terlalu memikirkan itu karena balapan masih banyak yang tersisa. Kami juga harus terus berupaya memperbaiki beberapa aspek dari motor," kata Dovizioso seperti dikutip situs resmi Ducati, Kamis (22/6/2017).

MotoGP Belanda 2017 menjadi edisi balapan kesepuluh Dovizioso di Sirkuit Assen. Sepanjang sejarah balapan di lintasan tersebut, Dovizioso tercatat sudah tiga kali naik podium yakni pada edisi 2011 dan 2012 meraih peringkat ketiga serta 2014 meraih peringkat kedua.

"Memang benar, kami sudah mendominasi dua balapan terakhir dan Desmosedici tampil dengan sangat baik. Namun, saya akan berusaha tenang dengan segala hal, begitu juga di Assen nanti. Saya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik yang mungkin diraih," ujar pebalap asal Italia itu.

Andrea Dovizioso diprediksi tak akan mudah mendapatkan gelar juara di MotoGP Belanda 2017. Niat Dovizioso diprediksi bakal dijegal oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marc Marquez yang juga bertekad menjadi juara di Assen.

Video Populer

Foto Populer