Sukses


Andrea Iannone: Sirkuit Assen Cocok untuk Motor Suzuki

Bola.com, Assen - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyatakan motor Suzuki GSX-RR cocok dengan karakteristik Sirkuit Assen yang menjadi venue MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017).

Suzuki Ecstar hingga seri keenam MotoGP 2017 belum juga menunjukkan performa menjanjikan. Andrea Iannone belum pernah naik podium, sedangkan Alex Rins baru kembali dari cedera tangan yang dialaminya.

Meski begitu, Iannone mengklaim timnya sudah melakukan sejumlah perbaikan di motornya. Hal itu membuat Iannone yakin MotoGP Belanda bisa menjadi momementum kebangkitannya dan Suzuki Ecstar.

"Setelah tes yang kami lakukan di Barcelona, saya datang ke Assen dengan kepercayaan diri lebih. Kami harus memahami sejumlah hal penting dan harus mendapatkan pemahaman yang lebih baik soal kelemahan sendiri. Ini akan memungkinkan kami untuk segera bisa memulai persaingan di Assen," kata Iannone seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (22/6/2017).

"Sirkuit Assen sepertinya cocok untuk mesin Suzuki. Ada beberapa titik untuk melakukan pengereman keras, keuntungan menikung dengan kecepatan, dan kelincahan dalam perubahan arah yang merupakan kekuatan dari GSX-RR. Saya berharap kami bisa memperjuangkan posisi puncak secepatnya," ujar pebalap asal Italia itu.

Namun, Andrea Iannone tak boleh mengabaikan catatan sejarah soal rekam jejak motor Suzuki di Sirkuit Assen. Suzuki lama tak menjadi juara di Assen dan terakhir dipersembahkan oleh Kevin Schwantz pada 1993.

Video Populer

Foto Populer