Sukses


Valentino Rossi Bakal Pakai Sasis Baru di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bakal ada beberapa perubahan yang dilakukan tim Garpu Tala pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). The Doctor menyebut motor YZR M-1 milik Yamaha bakal tampil beda di Assen.

"Kami mendapat beberapa hasil bagus ketika melakukan tes di Barcelona. Sasis baru yang telah dikembangkan bakal kami gunakan di Assen," ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (23/6/2017).

Setelah balapan MotoGP Catalunya yang berakhir buruk untuk duo Movistar Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, yang finis di luar lima besar, pabrikan asal Jepang tersebut kemudian menguji coba beberapa komponen baru. Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Rossi mengaku nyaman dengan sasis baru yang diberikan Yamaha.

Sebelumnya Rossi mengeluhkan ketidaknyamanan saat memasuki tikungan sejak tes pramusim MotoGP 2017. Dia meyakini masalah itu muncul gara-gara ban depan Michelin yang tak sesuai.

Tak hanya Rossi, Vinales juga merasakan hal yang sama dan mengalamo masalah terutama dengan ban depan Michelin yang kerap dikeluhkan para pebalap MotoGP musim ini. Bahkan, Vinales yang menjadi pemuncak klasemen musim ini hanya mampu finis ke-10 pada balapan MotoGP Catalunya.

Jika benar sasis baru Yamaha membuat Valentino Rossi lebih nyaman, bukan tidak mungkin juara dunia grand prix sembilan kali tersebut bisa keluar sebagai juara MotoGP Assen 2017. The Doctor tercatat memiliki rekor bagus di Assen dengan sembilan kali kemenangan di semua kelas.

Video Populer

Foto Populer