Sukses


Alex Rins Dukung Maverick Vinales Jadi Juara MotoGP 2017

Bola.com, Assen - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjagokan Maverick Vinales untuk meraih gelar juara MotoGP 2017. Rins mengeluarkan pendapat tersebut dengan mengacu pada klasemen sementara MotoGP yang saat ini dikuasai pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Vinales tampil menggebrak musim ini. Pebalap asal Spanyol itu menjadi juara pada tiga seri balapan musim ini yakni MotoGP Qatar, Argentina, dan Prancis.

Pencapaian tersebut membuat Vinales kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 111 poin. Meski mendukung Vinales, Rins juga menilai peta persaingan musim ini sangat ketat.

Mengacu pada klasemen sementara, margin poin antara Vinales dengan pesaing terdekat, yaitu Andrea Dovizioso, hanya terpisah tujuh angka. Selain itu, balapan musim ini baru berlangsung tujuh seri yang berarti masih menyisakan 11 balapan lagi.

"Setiap tahun, persaingan gelar juara dunia selalu semakin ketat. Jadi, bagus rasanya untuk melihat bagaimana pertempuran gelar berakhir," kata Rins seperti dikutip Crash, Jumat (23/6/2017).

"Vinales tampaknya menjadi favorit meraih gelar juara dunia. Saya memang tidak meragukan kemampuannya, namun sekarang juga banyak pebalap yang berada di puncak," tambahnya.

Balapan selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Assen pada Minggu (25/6/2017). Balapan bertajuk MotoGP Belanda itu diprediksi akan menarik mengingat Maverick Vinales berupaya memperlebar margin poin dengan Andrea Dovizioso. Selain itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi juga berniat meraih kemenangan untuk menjaga persaingan gelar musim ini.

Video Populer

Foto Populer