Sukses


Valentino Rossi Puas dengan Sasis Baru Yamaha

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan sasis baru motor YZR-M1 yang digunakannya pada dua sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017). Meski belum meraih hasil maksimal pada dua sesi latihan tersebut, The Doctor yakin beberapa perubahan masih bisa dilakukan sebelum balapan berjalan di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

"Untuk hari pertama, hasilnya tidak terlalu buruk. saya cukup puas," ujar Rossi dikutip dari Foxpsorts Asia, Sabtu (24/6/2017).

"Sirkut Assen biasanya sulit untuk ditaklukkan. Jadi sasis baru ini cukup membantu dan saya sangat nyaman dengan kondisi motor saat ini," sambungnya.

Pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Rossi belum mampu untuk menembus posisi tiga besar. Catatan waktu tercepat juara dunia grand prix sembilan kali tersebut hanya bisa menempatkannya di urutan kelima pada sesi latihan bebas pertama dan bercokol di posisi keenam pada sesi latihan bebas kedua.

Sasis baru Yamaha sebelumnya telah diuji coba pada sesi tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Catalunya pekan lalu. Saat itu The Doctor mengaku nyaman menggunakan sasis baru Yamaha.

Patut dinantikan apakah sasis baru Yamaha bisa mengantarkan Valentino Rossi menjadi juara MotoGP Assen. Apalagi rider asal Itali tersebut juga tercatat memiliki rekor bagus di Assen dengan sembilan kali kemenangan di semua kelas.

Video Populer

Foto Populer