Sukses


Vinales Belum Pasti Pakai Sasis Baru Yamaha di Assen

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku belum sepenuhnya melihat ada manfaat dari sasis baru motornya. Dia tak bisa memastikan apakah menggunakan sasis baru tersebut pada MotoGP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Seperti diketahui, Movistar Yamaha melakukan pengujian sasis baru pada tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Catalunya pekan lalu. Sasis baru tersebut diklaim telah disesuaikan dengan keluhan para pebalap soal ketidaknyamanan pada penggunaan ban depan Michelin.

Vinales mengakui memang ada sedikit perbedaan antara sasis baru dan jenis yang sebelumnya. Namun, Vinales masih belum yakin tentang manfaat dari penggunaan sasis baru itu untuk MotoGP Belanda.

"Saya bisa mengatakan telah merasakan beberapa perbedaan dengan material yang digunakan di tes Barcelona. Saya akan melanjutkan hal itu," kata Vinales seperti dikutip GPOne, Sabtu (24/6/2017).

"Jika sasis baru terbukti bisa lebih baik dari yang lama, maka saya akan menggunakannya dalam balapan nanti. Namun, saya rasa tidak ada perbedaan besar, hanya sepersepuluh dan itu penting," tambahnya.

MotoGP Belanda sangat krusial untuk Maverick Vinales. Pebalap berusia 22 tahun itu harus meraih podium untuk terus berada di puncak klasemen sementara MotoGP. Sebab, Vinales saat ini hanya unggul tujuh angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer