Sukses


Rossi dan Marquez Manfaatkan Momen Terjatuhnya Vinales

Bola.com, Assen - Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama diuntungkan dengan terjatuhnya Maverick Vinales pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2017). Keduanya mengakui momen tersebut membuat mereka kian terpacu untuk melesat di depan.

Seperti diketahui, Vinales terjatuh pada lap ke-12 saat mengejar para pebalap di depannya. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas Vinales nyaris tertabrak pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Untungnya, Dovi bisa menghindari Vinales yang terjatuh di tengah lintasan.

Rossi mengaku sempat merasa terancam dengan kehadiran Vinales pada balapan di Sirkuit Assen. Namun ia mengaku tak merasa senang atau juga sebaliknya saat mengetahui rekan timnya itu mengakhiri balapan lebih cepat.

"Melihat apa yang dilakukan Maverick pada hari Jumat, saya khawatir ia akan mengancam. Ketika saya melihat Vinales keluar, itu menjadi momen penting untuk sisa balapan. Tapi pada saat itu Anda tak punya waktu untuk bahagia atau tidak, hanya berpikir melaju sekencang mungkin," kata Rossi, dilansir Crash.

Tak hanya Rossi, Marquez juga memanfaatkan insiden tersebut untuk terus berada di depan. Sama seperti Rossi, pebalap Repsol Honda itu juga merasa terancam dengan kecepatan Vinales.

"Saya mendorong 100 persen karena berada di barisan depan dalam kondisi kering itu sangat sulit. Jadi saya sadar target saya adalah mencoba finis di podium. Ketika melihat Vinales keluar, saya mencoba terus melaju dan berusaha bertahan dengan mengikuti Valentino," kata Marquez.

Kesialan Vinales justru membuat persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2017 semakin menarik. Saat ini antara pemuncak klasemen, Dovi yang mengoleksi 1115 poin, dengan penghuni posisi keempat, Marquez, hanya terpaut 11 poin. Sedangkan Rossi berada di posisi ketiga dengan 108 poin. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Reza Deni Saputra dan Marco Tampubolon/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer