Sukses


Punya Catatan Apik, Dani Pedrosa Pede Sambut MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyambut antusias MotoGP Jerman yang akan dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Seperti diketahui, Pedrosa memiliki sejarah bagus ketika balapan di lintasan dengan panjang 3,7 km itu.

Balapan tahun ini menjadi edisi ke-12 untuk Dani Pedrosa di Sirkuit Sachsenring. Secara keseluruhan, Pedrosa sudah meraih empat gelar yakni pada 2007, 2010, 2011, dan 2012.

Bahkan, ketika masih berkarier sebagai pebalap Moto2, Pedrosa tercatat dua kali menaklukkan Sirkuit Sachsenring sebagai juara yakni pada 2004 dan 2005. Alasan itulah membuat Pedrosa menatap percaya diri balapan nanti.

"Ini menjadi salah satu trek favorit saya dalam kalender MotoGP. Kami sudah siap menyambutnya karena mempersiapkan balapan dengan sebaik mungkin," kata Pedrosa seperti dikutip GPOne, Selasa (27/6/2017).

Meski demikian, Pedrosa belum berani menetapkan target pribadi untuk MotoGP Jerman. Pedrosa tak ingin gegabah karena seperti diketahui ada yang beda dengan Sirkut Sachsenring yang menggunakan lapisan aspal baru.

"Jujur, saya tidak tahu apa yang diharapkan dengan balapan di aspal yang baru karena sulit untuk memprediksii sebelum sampai di sana. Namun saya berharap bisa memiliki feeling yang bagus dengan motor dan bannya," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Menjadi juara pada MotoGP Jerman diyakini bisa menambah kepercayaan diri Dani Pedrosa dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Apalagi saat ini Pedrosa berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 87 poin, tertinggal 28 poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

Video Populer

Foto Populer