Sukses


FP1 dan FP2 MotoGP Jerman Ditambah 20 Menit karena Aspal Baru

Bola.com, Sachsenring - Penyelenggara MotoGP, Dorna, dikabarkan GPOne pada Rabu (28/6/2017), setuju memberi waktu tambahan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua pada MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017). Hal ini dilakukan agar para pebalap bisa beradaptasi dengan aspal baru yang melapisi lintasan 3,7 km tersebut.

Balapan MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring musim ini sedikit menimbulkan kekhawatiran terkait aspal baru. Michelin, sebagai produsen ban resmi MotoGP, bahkan tak memiliki data akurat soal aspal baru tersebut.

Michelin rela melakukan perjudian dengan menunggu hingga sesi latihan bebas untuk mengetahui karakteristik Sachsenring. Oleh sebab itu, Dorna sepakat memberikan waktu tambahan 20 menit pada sesi latihan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan demikian, sesi latihan bebas pertama (FP1) akan berlangsung selama 55 menit yakni mulai pukul 9.50 sampai 10.45 pagi waktu setempat. Adapun 10 menit tambahan sisanya akan berada di sesi latihan bebas kedua (FP2) yang berlangsung mulai pukul 14.00 sampai 14.55 sore waktu setempat. Sementara itu, tak ada perubahan dengan sesi latihan Sabtu dan balapan yang berlangsung Minggu (2/7/2016).

Penambahan waktu sesi latihan bebas hanya berlaku untuk kelas MotoGP. Untuk kelas Moto2 dan Moto3 akan berlangsung dengan durasi yang sama.

Sebelumnya, Michelin atas izin dari Dorna dan tim MotoGP juga akan menyediakan ban tambahan untuk MotoGP Jerman. Michelin menyediakan empat ban depan dan empat ban belakang atau lebih satu ban dari aturan biasanya.

Ban depan akan terdiri dari satu ban lunak, satu ban keras, dan dua ban kompon sedang. Untuk ban belakang, Michelin menyediakan dua ban keras, satu ban lunak, dan satu ban dengan kompon sedang khusus MotoGP Jerman.

Video Populer

Foto Populer