Sukses


Repsol Honda Membuat Marc Marquez Ragu

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak yakin bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Keraguan Marquez timbul karena Honda tak melakukan perubahan besar yang membuat kesulitan bersaing pada balapan MotoGP 2017.

Marquez sejauh ini baru sekali menjadi juara, yaitu pada saat melakoni balapan MotoGP Austin, 23 April 2017. Selebihnya pencapaian terbaik The Baby Alien adalah finis kedua MotoGP Spanyol dan MotoGP Catalunya, serta meraih peringkat ketiga MotoGP Belanda.

Sementara itu, nasib yang tak jauh berbeda pun dialami pebalap Honda lain, Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu juga baru sekali menjadi juara saat MotoGP Spanyol di Jerez, 7 Mei 2017.

Adapun Movistar Yamaha sudah memenangi empat seri balapan musim ini yang di antaranya dipersembahkan Maverick Vinales (tiga kali) dan Valentino Rossi (1 kali).

Marquez memang mengakui tak banyak perubahan yang dilakukan timnya musim ini. Hal itu tentu berbeda dengan apa yang dilakukan Yamaha. Salah satunya saat menyiapkan sasis baru untuk pengembangan motor Vinales dan Rossi.

"Saya tidak mengharapkan perubahan besar sebelum musim depan. Saya hanya berharap kami bisa mengelola situasi ini sebaik mungkin dan mari tunggu apakah tahun depan menjadi musim yang baik untuk kami," kata Marquez seperti dikutip Autosport, Rabu (28/6/2017).

Marc Marquez saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin. Pada balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), Marquez harus menjadi juara atau minimal naik podium untuk menjaga peluangnya di papan atas klasemen.

Video Populer

Foto Populer