Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Marquez Menjuarai MotoGP Jerman 2017

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sekali lagi membuktikan diri sebagai Raja Sirkuit Sachsenring setelah memenangi balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017).

Sirkuit Sachsenring bagaikan venue keberuntungan Marquez. Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun yang dibukukan Baby Alien di sirkuit tersebut. Memulai balapan dari pole position, Marquez benar-benar sulit dibendung.

Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, sempat menyalip Marquez, namun tak mampu mempertahankan momentum tersebut. Rider tuan rumah tersebut akhirnya menyudahi balapan di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa. Dia sempat menempati posisi kedua, namun kemudian dilewati oleh Folger.

Keberhasilan Marquez dan Pedrosa naik podium juga mengukuhkan dominasi Honda di MotoGP Jerman. Pabrikan asal Jerman tersebut merupakan tim yang paling sering merebut podium utama pada MotoGP Jerman.

Apalagi fakta menarik yang tercipta setelah Marc Marquez merebut kemenangan di MotoGP Jerman? Berikut rangkuman Bola.com yang dikutip dari berbagai sumber:

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik pada MotoGP 2017


1. Marc Marquez memperpanjang rekornya dengan juara delapan kali secara beruntun di Sirkuit Sachsenring. Lima kemenangan diraih pada kelas MotoGP, tepatnya sejak Baby Alien promosi ke kelas premier pada 2013.

2. Marc Marquez memastikan jadi juara paruh musim berkat kemenangan ini. Dia mengantongi nilai 129, unggul lima poin atas Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

3. Honda merebut kemenangan ke-14 di MotoGP Jerman berkat kemenangan Marquez pada malam ini. Hebatnya delapan kemenangan terakhir diraih secara beruntun, masing-masing melalui Dani Pedrosa (2010-2012) dan Marquez (2013-2017).

4. Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mencicipi podium untuk kali pertama di ajang MotoGP. Yang istimewa, podium tersebut diraih di negaranya sendiri, disaksikan penonton tuan rumah yang datang langsung ke Sirkuit Sachsenring.

5. Folger menjadi pebalap ke-10 yang mampu finis di podium pada musim ini.

6. Marc Marquez menjadi pebalap keempat yang sempat memuncaki klasemen pada musim ini. Sebelumnya tiga pebalap lain yang pernah duduk di puncak adalah Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

7. Empat pebalap Yamaha yang tampil pada MotoGP Jerman 2017 mampu finis lebih baik dibanding posisi startnya. Vinales yang start dari posisi ke-11, finis di urutan keempat. Rossi yang balapan dari grid ke-9, akhirnya menyudahi balapan di posisi kelima. Jonas Folger naik dari posisi kelima menjadi runner up, sedangkan Johann Zarco dari posisi ke-19 menjadi kesembilan.

Video Populer

Foto Populer