Sukses


Curhat Lorenzo Setelah Setengah Musim Memperkuat Ducati

Bola.com, Sachsenring - Jorge Lorenzo mengaku menunggu sesuatu yang benar-benar baru dari Ducati pada paruh kedua MotoGP 2017. Pebalap X-Fuera tersebut yakin jika performa motor meningkat, dirinya juga bakal lebih kompetitif.

Lorenzo menutup paruh pertama musim ini dengan finis di posisi ke-11 pada MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Di klasemen sementara, Lorenzo menempati posisi kesembilan dengan raihan 65 poin. Hasil ini tentu jauh dari ideal untuk pebalap yang dua musim lalu menjadi juara dunia. Adapun rekan setimnya, Andrea Dovizioso, bercokol di posisi ketiga klasemen sementara.

Lorenzo mengakui masih kesulitan mengendalikan motor Desmosedici milik Ducati. Menurutnya, Ducati masih belum mampu merampungkan beberapa masalah krusial, salah satunya pengereman saat menikung.

"Saya telah mencoba banyak hal, dengan cara membalap saya dan setelan motornya. Tapi kami tidak merampungkan masalah, atau kami belum sepenuhnya menyelesaikan masalah," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Kami menunggu sesuatu yang benar-benar baru pada motor," sambung dia.

Pencapaian Lorenzo dengan Desmosedici sangat inkonsisten. Dia mampu finis ketiga pda motoGP Jerez, namun hanya menempati posisi ke-15 di Assen. Rata-rata dia finis di posisi kedelapan, dari total delapan kali merampungkan balapan. 

"Motor ini punya potensi besar, jika Anda tahu caranya mengendarai motor. Jika Anda memiliki gaya membalap yang berbeda (dibanding Lorenzo), Anda bisa sangat kompetitif. Untuk saat ini, saya kesulitan," urai pebalap asal Spanyol tersebut.

"Di trek yang bagus untuk saya, maka saya bisa bertarung untuk podium. Di trek yang lain, saya tidak bisa bertarung untuk podium. Tapi saya yakin, jika motor dikembangkan pada tikungan, saya bakal bisa lebih kompetitif di semua trek," sambung Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer