Sukses


Bos DTM Tawari Valentino Rossi Untuk Bergabung

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang memiliki pesona serta magnet luar biasa dalam dunia balap. Memasuki usia 38 tahun ini, Rossi masih menjadi pebalap papan atas di ajang MotoGP.

Usia yang kian bertambah membuat spekulasi kiprah Rossi di lintasan MotoGP menjadi hal yang menarik buat diperbincangkan. Prediksi bakal menekuni profesi apa jika akhirnya Rossi pensiun dari ajang MotoGP selalu mengemuka lantaran ia belum pernah mengungkapkan rencananya.

Direktur balap Superbike Gregoria Lavilla diketahui pernah mengajak Rossi untuk menjajal dunia balap Superbike. Alasannya, The Doctor dianggap bisa mendongkrak gengsi ajang Superbike yang kini masih kalah pamor dari MotoGP.

Rossi belum lama ini mengatakan bakal memberikan keputusan mengenai masa depannya di MotoGP pada awal tahun depan. Pernyataan itu langsung direspon mantan pembalap Ferrari, Gerhard Berger, yang kini menjadi salah satu petinggi ITR, yang merupakan promotor ajang balap mobil DTM.

Berger membuka pintu lebar-lebar jika Rossi bergabung di ajang DTM. Menurutnya, akan sangat menyenangkan buat penggemar balap turing terbesar di Jerman itu jika bisa melihat Rossi bertarung di ajang DTM.

"Tentu, ide yang baik. Kami sangat antusias dan saya akan memberikan kursi kepada Valentino Rossi, tetapi tidak akan mudah. Namun kami akan mencoba untuk mengajak beberapa pembalap di MotoGP untuk membela tiga mobil berbeda di masa depan," ungkap Berger seperti dikutip dari Automoto, Selasa (4/7/2017).

Saat ini Rossi masih bertengger di peringkat empat klasemen sementara MotoGP. Dia masih mempunyai peluang untuk merebut gelar juara ke-10 sepanjang kariernya. Jika gagal mengamankannya kemungkinan pemilik nomor 46 itu baru akan mempertimbangkan sejumlah tawaran pada awal tahun depan. (Artikel asli ditulis oleh David Permana/diedit oleh Defri Syaifullah/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer