Sukses


Ricciardo Kagumi Kekuatan Fisik dan Mental Rossi

Bola.com, Wina - Pebalap F1, Daniel Ricciardo, mengagumi kekuatan mental dan fisik Valentino Rossi karena mampu membalap serta bersaing di papan atas balap motor dunia selama 21 tahun. Bukti terbaru Rossi masih sangat kompetitif adalah saat memenangi balapan MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017.

Bagi Rossi, kejayaan di Assen merupakan kemenangan ke-115 sepanjang kariernya di ajang grand prix. Total, Rossi sudah bergelut di ajang Grand Prix selama 21 tahun. Kemenangan pertamanya diukir pada kelas 125cc GP Republik Ceska 1996. Kini, pada usia 38 tahun, The Doctor masih sanggup bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

"Dia lebih tua 10 tahun dibanding saya dan sesorang bilang kepada saya bahwa jarak antara kemenangan pertamanya dengan yang terakhir di Assen hampir 21 tahun," tulis Ricciardo pada kolom di situs Red Bull, seperti dilansir Crash, Kamis (6/7/2017).

"Kemenangannya adalah satu hal. Tapi dia sebuah inspirasi, bahkan jika hanya dilihat dari faktor fisik."

"MotoGP adalah olahraga yang menguras fisik (tanpa perlu menyebutkan cedera yang bisa dialami). Jadi bagi, dia untuk bisa tetap melakukan yang sekarang dan masih di baris depan dalam pacuan gelar juara dunia, benar-benar luar biasa," sambung Ricciardo.

Ricciardo juga mengagumi ketangguhan mental Valentino Rossi, yang tetap antusias bersaing pada usia yang sudah menginjak 38 tahun. Rossi juga mampu meladeni para rival yang usianya jauh lebih muda.

"Jika melihat Valentino Rossi, hal yang membuat saya kagum adalah, saya tahu komitmen saya dan bagaimana kesibukan dalam hidup ini, dan jika Anda melipatkannya 50 kali, maka itulah Rossi. Mengombinasikan hal itu dengan faktor fisik dan bagaimana bersaing melawan pebalap-pebalap yang lebih muda darinya dan dia masih ada di sana. Dia benar-benar mengagumkan," urai pebalap F1 asal Australia yang memperkuat tim Red Bull tersebut.

Video Populer

Foto Populer