Sukses


Bos Suzuki Ungkap Rahasia Konsistensi Rossi

Bola.com, Hamamatsu- Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengungkap kunci konsistensi rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mampu bersaing dengan pebalap muda meskipun usianya sudah menginjak 38 tahun. Brivio menyebut The Doctor memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa.

"Dari 21 musim menunggangi motor 12cc, 250cc, dan 500cc, Rossi mampu beradaptasi dengan gaya membalap dari setiap zaman," ujar Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (7/7/2017).

"Jika kalian bandingkan dengan sekarang dan lima tahun lalu, bakal terlihat bagaimana gaya membalap Rossi yang terus berubah," sambungnya.

The Doctor menjadi pebalap paling senior di kancah MotoGP maupun balap motor dunia. Total, dia sudah terjun di lintasan balap motor selama hampir 21 tahun. Pada usia yang sudah menginjak 38 tahun, dia belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun.

Meski sudah veteran, Valentino Rossi belum kehilangan taji. Dia masih mampu bersaing dengan rival-rival yang lebih muda seperti Jorge Lorenzo (29 tahun), Marc Marquez (24), dan Maverick Vinales (22).

Performa Valentino Rossi masih konsisten. Buktinya, dia selalu jadi runner-up dalam tiga musim terakhir. Bahkan, Rossi hampir jadi juara dunia pada MotoGP 2015 andai tak tersandung insiden kontroversial dengan Marquez. Pada musim 2016 juga dia lebih kuat, tapi banyak melakukan kesalahan dan kerap tak dinaungi Dewi Fortuna.

 

Video Populer

Foto Populer