Sukses


Rossi Sebut Zarco dan Folger Pebalap Hebat

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melayangkan pujian untuk dua pebalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger dan Johann Zarco. Menurutnya, dua pebalap tim satelit Yamaha itu sangat cepat di lintasan.

Jika melihat performa Folger dan dan Zarco pada paruh pertama MotoGP 2017, pendapat Rossi ada benarnya. Meski bukan pebalap tim pabrikan, keduanya kadang berhasil melesat di depan bersama pebalap top lainnya.

Hingga balapan kesembilan, Zarco sudah lima kali finis di lima besar. Bahkan dia pernah naik podium kedua saat balapan MotoGP Prancis, 21 Mei 2017. 

Sementara Folger, dua kali finis keenam, yaitu pada balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Catalunya. Semenatara pada balapan MotoGP Jerman, dia berhasil finis di podium kedua.

"Selama paruh pertama musim ini, dua pebalap Tech 3 telah membuktikan bahwa mereka punya feeling yang bagus dengan mesin motor 2016. Mereka pebalap yang hebat, mereka kuat. Zarco melaju hebat di Le Mans, Folger juga cepat di Jerman," kata Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Mereka sangat cepat dalam balapan sejak awal hingga akhir. Mereka telah terhindar dari permasalahan ban belakang, karena itu saya mengucapkan selamat kepada keduanya atas kesuksesan mereka," tambah The Doctor.

Rossi wajar berpendapat demikian. Pemegang sembilan kali juara dunia balap motor grand prix itu beberapa kali diasapi Zarco atau Folger. Contohnya pada balapan di Sirkuit Jerez, saat itu Zarco finis keempat dan Folger menempati posisi kedelapan. Sedangkan Rossi finis di posisi ke-10. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer