Sukses


VIDEO: Kecemburuan Valentino Rossi pada Pebalap Ducati

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku iri dengan Ducati yang memiliki rider penguji yang hebat. Menurutnya akan sangat berguna jika memiliki pebalap penguji yang punya kualitas mumpuni.

Seperti diketahui, Ducati memiliki pebalap penguji sekaliber Casey Stoner, mantan juara dunia MotoGP. Pengalamannya dan kualitasnya saat di lintasan sudah teruji. Sebelum pensiun pada 2012, ia sudah menikmati dua titel.

Gelar pertama diraih bersama Ducati pada MotoGP 2007. Dia lalu meraih penghargaan kedua bersama Honda pada 2011. Pemahaman danpengetahuannya di lintasan sangat berguna bagi Ducati. Perkembangan Ducati di musim ini tak lepas dari peran Stoner.

Tak hanya Stoner, Ducati juga memiliki Michele Pirro sebagai pebalap penguji. Meski belum pernah meraih gelar juara dunia, setidaknya Pirro cukup berpengalaman dengan 46 kali balapan di MotoGP.

"Ini akan berguna jika kami memiliki situasi yang sama di Yamaha sebagai rival dalam kejuaraan (MotoGP). Dalam rangka menilai manfaat dari sasis baru, Anda butuh kecepatan. Anda harus memiliki kecepatan seperti dalam perlombaan MotoGP," kata Rossi seperti dikutip Speedweek.

Video Populer

Foto Populer