Sukses


Ini Sensasi yang Dirasakan Zarco Ketika Salip Rossi

Paris - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku menikmati momen saat menyalip seniornya, Valentino Rossi. Dia merasa kian berkembang setiap kali sukses melewati The Doctor. 

Zarco memang menarik perhatian publik pada MotoGP 2017. Berstatus rookie, pebalap asal Prancis itu kerap mempermalukan pebalap top, salah satunya Rossi.

"Valentino adalah ikon olahraga ini dan saya menikmatinya, sehingga setiap melewatinya dan bertarung dengannya bisa membuat saya berkembang," kata Zarco seperti dikutip Moto-net.com.

Zarco dan Rossi memang beberapa kali terlibat pertarungan di lintasan. Bahkan, tak jarang ada insiden yang mewarnai persaingan panas mereka. 

Insiden pertama antara Zarco dan Rossi terjadi pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga senggolan tak bisa dihindarkan.

Rossi yang tak ingin terjatuh terpaksa memotong lintasan di tikungan keempat MotoGP Austin. Pada akhirnya, Rossi harus mendapat penalti 0,3 detik meski tak mempengaruhi kesuksesannya mengamankan posisi kedua MotoGP Austin.

Terkini, senggolan keduanya kembali terjadi pada MotoGP Belanda 2017. Insiden berawal saat The Doctor menyalip Zarco pada lap ke-12 MotoGP Belanda 2017. Tak berselang lama, pebalap Movistar Yamaha itu terlihat seakan memberikan ruang dengan sedikit melebar.

Jika dilihat hingga paruh musim MotoGP 2017, gaya balap Zarco memang terkesan agresif. Layaknya Marc Marquez saat baru debut di MotoGP 2013, Zarco seakan tak memiliki perhitungan tepat saat menyalip pebalap lain. Hal inilah yang kemudian mendapat kecaman dari Rossi.

Video Populer

Foto Populer