Sukses


Marc Marquez Takjub dengan Performa Pebalap Tim Satelit

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dibuat takjub dengan penampilan apik para pebalap dari tim satelit pada perhelatan MotoGP 2017. Menurut Marquez, hal itu menambah pesaingan gelar musim ini menjadi lebih ketat. 

Balapan MotoGP 2017 sedikit berbeda ketimbang musim sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pebalap tim satelit yang mampu naik podium.

Hingga seri kesembilan, sedikitnya empat pebalap tim satelit yang finis di posisi tiga teratas. Mereka adalah Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Jonas Folger (Yamaha Tech 3, Danilo Petrucci (Pramac Ducati), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Bahkan, pebalap sepertiZarco pernah memulai balapan dari pole position pada MotoGP Prancis. Marquez menilai, hal ini membuktikan kualitas motor tim satelit tak berbeda dari tim pabrikan.

"Penampilan para pebalap dari tim pabrikan dengan tim satelit tidak jauh berbeda. Hal ini dibuktikan dengan memungkinkannya pebalap seperti Zarco dan Crutchlow untuk memimpin balapan," kata Marquez seperti dikutip Sport Review, Sabtu (15/7/2017).

"Hal ini membuktikan, pebalap non tim pabrikan memiliki motor yang sama dengan tim pabrikan. Menurut saya, hal semacam ini bagus untuk persaingan," ujar pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marc Marquez keluar sebagai juara paruh musim MotoGP 2017. Pebalap berusia 24 tahun ini mengumpulkan 129 poin dari sembilan balapan atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer