Sukses


Yamaha Tak Ingin Rossi dan Vinales Ribut

Iwata - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku berharap hubungan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales di luar lintasan tetap berjalan harmonis. Namun, Yamaha sudah mempersiapkan diri jika terjadi situasi yang tak diharapkan. 

Awalnya, banyak yang berpikir duet antara Rossi dan Vinales pada ajang MotoGP 2017 tak akan berjalan dengan baik. Bukan soal kecepatan, melainkan soal hubungan pribadi kedua pebalap Movistar Yamaha itu.

Prediksi itu muncul karena Rossi tak pernah akur dengan rekan timnya sejak naik kelas ke MotoGP. Pemandangan itu bisa dilihat dari hubungannya dengan Jorge Lorenzo selama dua periode di Yamaha.

Kala itu, Yamaha sampai harus memisahkan garasi Rossi dan Lorenzo karena keduanya berselisih. Pada akhirnya, The Doctor memutuskan hengkang ke Ducati pada musim 2011. Namun, keduanya kembali berselisih setelah Rossi kembali ke Yamaha pada musim 2013.

Puncaknya adalah ketika keduanya bersaing dalam perebutan takhta juara dunia MotoGP 2015. Terlebih saat itu persaingan keduanya dibumbui sikap kontroversial Marc Marquez yang seakan sengaja membantu Lorenzo.

"Saya berharap terus seperti ini. Jika mereka terus bekerja dengan baik, itu bagus untuk seluruh tim," kata Meregalli seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Sepanjang paruh pertama MotoGP 2017, Rossi dan Vinales memang belum terlibat dalam insiden yang berbahaya. Hanya pada MotoGP Prancis keduanya sempat bersaing dalam perebutan podium juara. Pertarungan mereka sampai membuat Rossi terjatuh pada lap terakhir dan gagal finis.

Sampai saat ini, keduanya juga masih terlibat dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Vinales memiliki situasi sedikit lebih baik. Pebalap berusia 22 tahun itu menempati posisi kedua klasemen dengan raihan 124 poin, terpaut lima poin dari Marquez.

[Rossi ](3017800 "")yang duduk di urutan keempat klasemen juga masih memiliki peluang besar. Koleksi 119 poin pebalap berusia 38 tahun itu hanya terpaut 10 angka dari The Baby Alien. "Jika terjadi sesuatu di antara keduanya, saya berharap itu hanya terjadi di lintasan, bukan di garasi. Jika kami mendapatkan situasi ini, kami akan mencoba untuk menangangi situasinya," tegas Meregalli.

Video Populer

Foto Populer