Sukses


Marquez: Ducati Tak Bersekongkol dengan Michelin

Bola.com, Aalst - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin Ducati tak melakukan persekongkolan dengan Michelin, selaku produsen ban MotoGP 2017. Menurut Marquez, tim asal Italia itu balapan dengan adil dan sesuai aturan yang berlaku.

Tudingan tak sedap sempat datang untuk Ducati setelah balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Ducati diklaim mendapatkan keuntungan dari Michelin berupa pasokan ban yang lebih baik dari pebalap lain.

Tudingan tersebut menyeruak setelah Andrea Dovizioso secara mengejutkan meraih gelar juara di MotoGP Italia. Namun, Marquez yakin tak ada konspirasi dibalik kemenangan tersebut.

"Tidak, saya yakin dan 100 persen yakin Ducati balapan dengan adil. Semua ban berwarna hitam, sama seperti yang kami terima dan secara kebetulan mungkin Anda bisa mendapatkan ban yang bagus pada akhir pekan atau mungkin semusim penuh," Marquez seperti dikutip Sport Rider, Sabtu (15/7/2017).

"Saya sama sekali tidak percaya adanya persekongkolan atau hal lainnya. Setiap akhir pekan kami mendapatkan pasokan tiga ban depan dan tiga ban belakang. Anda diperbolehkan memilih gaya balapan dan juga saran dari setiap orang," tambahnya.

Marc Marquez saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin. Marquez unggul enam angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mampu tampil menggebrak musim ini.

Video Populer

Foto Populer