Sukses


Musim 2017 Dinilai Jadi Momen Ducati Kembali Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa, menyatakan musim ini saat yang tepat bagi Ducati kembali menjadi juara dunia. Peluang tersebut terbuka lebar karena pebalap andalah Ducati, Andrea Dovizioso, bercokol di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dan hanya berselisih enam poin dari sang pemuncak, Marc Marquez.

Checa juga menilai musim ini kerja keras Ducati mulai memperlihatkan hasil positif.

"Ducati telah bekerja selama beberapa tahun. Sekarang hasilnya telah dipetik. Hasil mereka bagus," kata Checa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (17/7/2017).

"Sekarang saatnya (juara dunia), karena mereka telah menemukan keseimbangan yang dicari," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Ducati kali terakhir juara dunia di MotoGP pada 2007 melalui Casey Stoner. Setelah itu, tim asal Bologna, Italia, tersebut selalu berada di bawah bayang-bayang dua pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda.

Carlos Checa juga pernah mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati pada ajang Superbike, tepatnya pada 2011. Dua tahun berselang, Checa pensiun dari ajang balap motor dunia.

"Perebutan gelar juara dunia MotoGP kali ini paling menarik dibanding musim-musim sebelumnya. Musim ini luar biasa," tegas Checa.

Ambisi Ducati juara dunia pada MotoGP 2017 bukan hanya mendapat tantangan dari Marc Marquez. Andrea Dovizioso juga harus bersaing dengan dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer