Sukses


11 Atlet Paling Dicintai Bocah Italia, Rossi Posisi Teratas

Bola.com, Milan - Bintang MotoGP, Valentino Rossi, dikenal memiliki jutaan fans dari berbagai penjuru dunia. Selain dicintai para remaja dan orang-orang dewasa dari berbagai kalangan, The Doctor juga sangat disukai anak-anak, salah satunya di Italia.

Anak-anak di negara manapun selalu tumbuh dengan memiliki pahlawan, panutan masing-masing, dari berbagai profesi, baik di dunia nyata, maupun tokoh animasi. Sosok-sosok panutan tersebut menemani para bocah menikmati momen-momen kemenangan, maupun kejayaan, tentu dengan versi berbeda dengan orang dewasa. Tak sedikit dari anak-anak tersebut yang menjadikan olahragawan sebagai idola mereka.

Berdasarkan survei yang dilakukan Doxa Kids, seperti dilansir Instella.it, Selasa (18/7/2017), Valentino Rossi menjadi atlet yang disukai baik anak laki-laki maupun anak-anak perempuan di Italia. Juara dunia sembilan kali di ajang balap motor dunia tersebut disukai sebanyak 43 persen bocah laki-laki Italia.

Posisi kedua pada kategori ini ditempati kiper senior Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi Buffon, yang mengantongi 23 persen pilihan. Adapun legenda AS Roma, Francesco Totti, berada di posisi ketiga (37 persen). Peringkat keempat dan kelima dihuni dua bintang La Liga, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona).

Sedangkan di kategori anak perempuan, Francesco Rossi menduduki peringkat kedua. Posisi pertama ditempati perenang Italia, Federica Pellegrini. Peringkat ketiga ditempati legenda AS Roma, Francesco Totti. Jika digabung, Rossi bisa dibilang menjadi atlet yang paling disukai anak laki-laki dan perempuan sekaligus. 

Valentino Rossi musim ini genap 21 tahun berkiprah di ajang balap motor dunia. Sembilan gelar juara dunia telah diraihnya, tujuh di antaranya pada kelas MotoGP. Dia telah menjadi ikon MotoGP dan punya jutaan fans fanatik. Penggemar Rossi selalu mendominasi tribune penonton di setiap balapan MotoGP. 

2 dari 2 halaman

Daftar 11 Atlet yang Paling Dicintai Bocah Italia

Atlet Paling Disukai Bocah Laki-laki di Italia: 

1. Valentino Rossi
2. Gianluigi Buffon
3. Francesco Totti
4. Cristiano Ronaldo
5. Lionel Messi
6. Alessandro Del Piero
7. Claudio Marchisio
8. Paulo Dybala
9. LeonardoBonucci
10. Giorgio Chiellini
11. Federica Pellegrini

Atlet Paling Disukai Bocah Perempuan di Italia:  

1. Federica Pellegrini
2. Valentino Rossi
3. Francesco Totti
4. Bebe Vio
5. Tania Cagnotto
6. Gianluigi Buffon
7. Carlotta Ferlito

Video Populer

Foto Populer