Sukses


Danilo Petrucci Berambisi Gabung Ducati pada 2019

Bola.com, Misano - Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, berambisi membela tim pabrikan Ducati pada musim 2019. Petrucci mengaku ingin mengendarai motor utama Ducati ketimbang tunggangan jenis yang sama di tim satelit.

Petrucci baru saja memperpanjang kontrak bersama Octo Pramac Racing hingga 2018. Namun, langkah itu diambol sebagai batu loncatan menuju karier yang lebih baik. Petrucci memberi sinyal tak ingin lagi membela tim satelit setelah kontraknya berakhir pada 2018.

"Untuk 2019, semua sepeda motor akan tersedia dan saya tidak akan menutup pintu untuk apapun. Tujuan utama saya pada tahun itu adalah tetap mengendarai sepeda motor merah, akan tetapi motor yang benar-benar Ducati di tim pabrikan" kata Petrucci seperti dikutip GP One, Jumat (21/7/2017).

"Saya tahu, Ducati sangat peduli dengan saya. Jika saya mampu melakukan pekerjaan yang baik, mungkin saya bisa masuk ke tim pabrikan. Jika tidak saya akan mengganti pekerjaan," ucap pebalap asal Italia itu sembari tertawa.

Petrucci sebenarnya berkesempatan bergabung dengan tim pabrikan Aprilia musim depan. Namun, tawaran tersebut diabaikan karena dia lebih memikirkan masa depan kariernya ketimbang gaji besar yang ditawarkan Aprilia.

Untuk mewujudkan impiannya membela tim pabrikan Ducati, Petrucci tentu butuh kerja keras. Saat ini Ducati dihuni dua pebalap kelas dunia yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Danilo Petrucci saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP 2017. Posisi tersebut diraih Petrucci setelah meraih 66 poin dengan pencapaian terbaik dua kali naik podium.

 

Video Populer

Foto Populer