Sukses


Dorna Berniat Tambah Seri MotoGP, Kans Indonesia Terbuka Lagi

Bola.com, Madrid - CEO Dorna, penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta, berniat menambah seri dalam semusim menjadi 22 balapan. Ezpeleta menilai jumlah tersebut ideal untuk lebih memanjakan para pecinta balapan motor bergengsi dunia itu.

Hingga musim 2017, balapan MotoGP masih digelar dalam 18 seri. Jumlah tersebut akan bertambah tahun depan setelah Sikruit Buriram, Thailand, kabarnya masuk dalam kalender MotoGP 2018.

Carmelo Ezpeleta menilai pada masa depan jumlah balapan MotoGP dalam semusim akan terus bertambah. Namun, penambahan akan dilakukan secara bertahap.

"Kami tidak mungkin hanya menggelar 20 balapan dalam semusim. Menurut pendapat saya, 22 balapan per musim akan lebih ideal untuk MotoGP," kata Ezpleta seperti dikutip Racesport, Jumat (21/7/2017).

Dengan penambahan kuota seri balapan MotoGP, peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah pun terbuka lagi. Sebelumnya, pemerintah berencana mengembangkan sirkuit Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan. Namun, hingga saat ini proyek tersebut masih jalan di tempat.

Adapun untuk musim 2019, jatah kuota penambahan seri MotoGP diprediksi jatuh ke Finlandia. Jika hal itu terjadi, masih akan ada dua kuota yang direbutkan di masa depan yang mungkin salah satunya bisa dimiliki Indonesia.

Video Populer

Foto Populer