Sukses


Zarco dan Folger Tak Bakal Mengalah demi Rossi - Vinales

Bola.com, Jakarta - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menyatakan motor yang dipakai tim satelit Yamaha hampir sama dengan yang dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski tak mengejar gelar juara dunia, duo Jonas Folger dan Johann Zarco bakal terus tampil ngotot, termasuk bersaing dengan dua jagoan Movistar Yamaha, Rossi dan Vinales.

Mengandalkan duo Johann Zarco pada MotoGP 2017, Tech 3 mampu unjuk gigi. Tim satelit Yamaha tersebut telah dua kali naik podium, di Prancis dan Jerman. Prestasi seperti ini tak pernah terjadi sejak 2012, saat Tech 3 masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Cal Curthlow.

"Perasaan terbaik saat balapan adalah menang. Selain itu juga merebut pole dan naik podium tertinggi," kata Pocharal, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (22/7/2017).

"Namun menang (juara dunia MotoGP) bukan misi kami. Itu adalah tugas tim pabrikan," tegas dia.

Namun, Pocharal memberikan sinyal dua pebalapnya tak akan mengalah hanya demi mempermulus jalan Valentino Rossi atau Vinales ke tangga juara dunia. "Namun, kami tak akan menyerah dan akan terus tampil ngotot," tegas Pocharal.

Pocharal juga membuka resep di balik kegemilangan Tech 3 pada musim ini. Menurutnya, Folger dan Zarco mampu tampil kompetitif karena punya motor yang kualitasnya hampir sama dengan tim pabrikan Yamaha.

"Perbedaan motor kami dengan Movistar Yamaha tak besar. Tahun lalu kami kesulitan, terutama pada lap-lap terakhir karena kondisi ban belakang. Dengan motor baru, situasinya membaik," kata Pocharal.

"Jika kami berada di trek yang aspalnya punya banyak grip, kami sangat kompetitif. Selain itu, ban kami juga sempurna," sambung Pocharal.

Di klasemen sementara dua pebalap Movistar Yamaha menempati posisi empat besar. Maverick Vinales bercokol di posisi kedua, sedangkan Valentino Rossi membuntuti di urutan keempat. Adapun Johann Zarco dan Jonas Folger masing-masing menempati posisi keenam dan ketujuh.

Video Populer

Foto Populer