Sukses


Marquez Berharap Tampil Konsisten pada Paruh Kedua MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad untuk mempertahankan penampilan terbaiknya di sisa sembilan seri musim ini.  Menurutnya, tampil konsisten pada paruh kedua akan menjadi senjata yang ampuh.

"Bagian kedua dari kejuaraan ini adalah yang terpenting. Untuk saat ini kami telah melakukan pekerjaan yang baik dengan mendapatkan hasil terbaik. Namun, jalan masih panjang untuk dilalui dan kami harus tampil konsisten," kata Marquez seperti dikutip Motorinews24, Minggu (23/7/2017).

Marquez keluar sebagai pemuncak klasemen sementara hingga paruh musim 2017. Pebalap berjuluk The Baby Alien berada di puncak dengan koleksi 129 poin hasil empat kali podium yang dua di antaranya menjadi juara yakni di MotoGP Amerika dan Jerman.

Meski begitu, Marquez tak ingin gegabah melakoni balapan yang tersisa di musim 2017. Berkaca pada tabel klasemen, margin poin antara Marquez dengan dua pebalap lainnya hanya terpaut tipis yakni lima poin dengan Maverick Vinales dan enam poin dengan Valentino Rossi.

Menurut Marquez, butuh dua kemenangan lagi untuk mengamankan peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.  Namun, dia mengakui hal tersebut tak akan mudah diraih.

"Saya berharap tes yang dilakukan memungkinkan kami untuk bisa menjadi lebih kompetitif," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Balapan MotoGP 2017 paruh kedua akan dimulai pada 6 Agustus di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Marc Marquez tercatat baru sekali menjadi juara sirkuit dengan panjang 5,403 km itu yakni pada MotoGP edisi 2013.

Video Populer

Foto Populer