Sukses


Helm Marc Marquez Nyaris Sama dengan yang Dijual di Pasaran

Bola.com, Tustin - Produsen helm milik Marc Marquez, Shoei, mengaku tak banyak perbedaan berarti antara helm yang diproduksi untuk pebalap MotoGP dengan yang dijual bebas di pasaran. Perbedaannya hanya pada desain yang disesuaikan (customized) pada helm.

Desain customized yang dimaksud bisa berupa gambar dan kesesuaian aerodinamis pada ventilasi bentuk helm. Sebab, sisi aerodinamis helm sangat memiliki peran penting ketika balapan di lintasan.

"Sebenarnya tak banyak perbedaan, semua pebalap kami menggunakan helm yang bisa di beli di pasaran. Tentu saja, sebagian besar dari mereka memiliki desain khusus. Akan tetapi dari segi teknis, helm tersebut sama dengan yang dijual ke pasaran," kata pihak produsen helm Shoei seperti dikutip Box Repsol, Selasa (25/7/2017).

Sementara itu, dari segi bahan tentu tidak ada yang berbeda. Shoei menjamin bahan yang digunakan produknya baik untuk helm Marquez dan yang dijual bebas sudah sesuai dengan standar keselamatan internasional karena dibuat dengan material premium.

"Adapun dari segi material, helm dibuat dengan berbagai macam bahan. Mulai dari plastik dengan serat pada bagian rangkanya. Untuk bagian dalamnya menggunakan busa poliuretan dan baja stainless dari jepang yang digunakan pada double rings-nya," ujar produsen helm tersebut.

Adapun Marc Marquez biasanya menggunakan enam sampai 15 helm hasil kreasi Shoei dalam semusim balapan di MotoGP. Jumlah yang terbilang cukup banyak.

Video Populer

Foto Populer