Sukses


Direktur MotoGP Senang Persaingan Musim Ini Berjalan Ketat

Bola.com, Madrid - Direktur Teknologi MotoGP, Corrado Cecchinelli, mengaku senang dengan persaingan ketat yang terjadi musim ini. Menurutnya, MotoGP telah membuat langkah besar dalam hal pertunjukkan.

Sejauh ini, MotoGP 2017 memang menampilkan tontonan yang menarik. Tak ada lagi pebalap yang tampil dominan hingga paruh pertama.

Bahkan, beberapa pebalap yang tak diunggulkan mampu mengejutkan. Johann Zarco, Jonas Folger, dan Danilo Petrucci, beberapa kali membuat pebalap top seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso kesulitan. 

Banyak yang menilai persaingan ketat ini terjadi karena perubahan regulasi dalam hal teknik, yaitu ban dan perangkat elektronika (ECU). Perubahan ini mulai diterapkan pada MotoGP 2016.

Seperti diketahui, Dorna selaku operator MotoGP, menerapkan ECU tunggal untuk semua tim, yaitu Magneti Marelli. Sementara ban beralih dari Bridgestone ke Michelin.

"Saya akan melakukan sesuatu yang lain, tapi kami sangat senang dan jujur, sedikit tak beruntung dengan cuaca. Jadi pastinya, musim lalu dan musim ini, MotoGP telah membuat langkah besar dalam hal pertunjukkan," ujar Cecchinelli saat diwawancarai Crash, Selasa (25/7/2017).

Meski demikian, Cecchinelli tak ingin tinggi hati. Dia menyebut perubahan regulasi bukan satu-satunya hal yang membuat persaingan menjadi lebih sengit.

"Hal seperti cuaca dan beberapa pebalap yang tampil bagus tak ada urusannya dengan kami," tuturnya.

Pada MotoGP 2016, persaingan memang lebih ketat. Tercatat ada sembilan pebalap yang mampu memenangi seri balapan. Sementara pada musim ini, sudah ada enam pebalap yang menaiki podium pertama hingga paruh pertama.

Video Populer

Foto Populer