Sukses


VIDEO: Permintaan Khusus Maverick Vinales Kepada Yamaha

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim punya peluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, menurutnya misi tersebut hanya bisa terwujud jika timnya mampu memberikan setelan motor yang tepat seperti pada awal musim.

Vinales tak terbendung pada dua balapan awal MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu menyegel kemenangan di MotoGP Qatar dan Argentina. Namun, pada balapan ketiga dan keempat performa Vinales menurun karena gagal finis di MotoGP Amerika dan meraih peringkat keenam di MotoGP Spanyol.

Vinales kemudian bangkit dengan menjadi juara di MotoGP Prancis. Adapun podium terakhir yang mampu diraih Vinales terjadi di MotoGP Italia setelah finis di urutan kedua.

Sejak saat itu hingga paruh musim 2017, Vinales belum lagi naik podium. Pada balapan terakhir di MotoGP Jerman, Vinales hanya finis di urutan keempat.

"Rencananya adalah melakukan perubahan jika kami ingin penampilan seperti pada balapan di awal-awal musim seperti di Qatar dan Argentina. Kami harus membuat motor bekerja seperti sebelumnya. Jika kami bisa melakukannya, maka kami akan finis di di depan, memenangi balapan, dan kejuaraan," kata Vinales seperti dikutip Crash, Senin (24/7/2017).

Video Populer

Foto Populer