Sukses


Rossi dan Vinales Punya Masalah yang Sama di Yamaha

Bola.com, Barcelona - Pengamat MotoGP, Guido Meda, menyebut Valentino Rossi  dan Maverick Vinales memiliki masalah yang sama di Yamaha pada paruh pertama musim ini. Menurut Meda, kedua pebalap tersebut sama-sama dibuat kesullitan dengan kondisi ban Michelin.

Meda menyakini sasis baru Yamaha YZR-M1 bukanlah masalah yang mengganggu performa kedua pebalap tersebut. 

"Rossi selalu berjuang mengatasi permasalahan sasis sejak seri pertama musim ini, tapi performa baik Vinales selalu membutakan mata Yamaha," ujar Meda dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (28/7/2017).

"Namun, kedua pebalap itu sebetulnya selalu disulitkan dengan keadaan ban yang selalu berubah di keadaan aspal dingin atau panas," sambungnya.

Rossi sudah mengeluhkan performa ban Michelin sejak seri perdana motoGP 2017 di Qatar. Bahkan kepala teknik Rossi, Silvano Galbusera, sempat mengklaim ban Michelin bisa membuat rider celaka karena terlalu lunak sehingga suit dikendalikan di trek basah.

Tak hanya Valentino Rossi, pebalap top lain seperti Marc Marquez, Johann Zarco, dan Andrea Iannone juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan rider LCR Honda, Cal Crutchlow berani menuding Michelin berbuat curang dengan membantu Ducati.

Video Populer

Foto Populer