Sukses


Hadapi MotoGP Republik Ceska, Marquez Berharap Tuah Tes di Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui Sirkuit Brno yang jadi venue MotoGP Republik Ceska merupakan trek yang menantang. The Baby Alien berharap bisa meraih hasil bagus dengan memanfaatkan tes yang dilakoni di sirkuit tersebut pada liburan paruh musim.

Seperti diketahui, Marquez dan Dani Pedrosa dijadwalkan bakal melakukan tes pada 17-18 Juli 2017 di Sirkuit Brno. Tes tersebut kabarnya untuk memperbaiki kemampuan dan stabilitas motor RC213V.

 

Honda menjajal sasis baru untuk motor Marquez dan Pedrosa. Hasilnya, tak diumbar ke publik. Yang pasti, Marquez dan Pedrosa mampu mengumpulkan data yang baik.

Tes tersebut menjadi modal yang penting buat Marquez untuk menghadapi balapan pertama paruh kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Brno. Dia yakin bisa memaksimalkan hasil tes demi meraih target podium.

"Brno adalah sirkuit yang indah, tapi juga menantang. Lintasan ini menggabungkan banyak arah dan juga naik turun. Sekarang kami mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan kami selama tes. Pada hari Minggu nanti, kami akan berjuang untuk meraih podium," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Selasa (1/8/2017).

Marquez saat ini bertengger di posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 129 poin. Dia unggul lima poin atas Maverick Vinales yang ada di posisi kedua dan enam poin atas Andrea Dovizioso yang menempati peringkat ketiga.

Kemenangan di Brno tentu akan memperbesar peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Tentu dengan catatan para pesaingnya mendapatkan hasil buruk di sana.

Video Populer

Foto Populer