Sukses


VIDEO: Senjata Baru Jorge Lorenzo Hadapi Paruh Kedua MotoGP

Bola.com, Jakarta Bola.com, Brno - Pelatih balap Jorge Lorenzo, Michele Pirro, X-Fuera memiliki senjata baru pada paruh kedua MotoGP 2017, yakni penggunaan fairing di motor Ducati. Namun, Pirro belum memberikan kepastian apakah fairing baru tersebut bakal dipakai pada MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017).

"Kami berusaha mengembalikan apa yang hilang, mulai aerodinamika yang didapat dari penggunaan winglet. Kami berharap fairing baru ini bisa membantu Jorge saat memasuki tikungan," kata Pirro, seperti dilansir GPOne, Rabu (2/8/2017).

"Saat dia menjajal motor dengan fairing pada November tahun lalu, Jorge merasa senang. Target utama kami adalah memberinya kepercayaan diri pada bagian depan motor," sambung Pirro.

Pirro fasih berbicara mengenai fairing baru Ducati karena dia lah yang bertanggung jawab untuk mengujinya. Pirro menilai fairing tersebut bakal membantu performa motor Ducati terutama menyangkut aerodinamika.

Sejauh ini, Lorenzo belum sukses menundukkan motor Desmosedici milik Ducati. Imbasnya,Lorenzo terpuruk di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP 2017.

Dia bukan hanya kalah dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, namun juga tertinggal di belakang dua pebalap anyar Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

"Jorge kekurangan kepercayaan diri, seperti yang terjadi pada semua pebalap saat mereka harus mendapat grip dengan menggunakan motor baru
dan unik seperti Ducati," ujar Pirro.

"Jorge Lorenzo adalah pebalap yang menggunakan bagian depan motor dengan sangat lembut dan bersih. Gaya tersebut tak mendapat dukungan tepat di motor Ducati. Itulah sebabnya dia paling kesulitan dibanding pebalap-pebalap MotoGP lain," imbuh Pirro menganalisis penyebab keterpurukan Jorge Lorenzo musim ini.

Video Populer

Foto Populer