Sukses


Rossi Tanggapi Santai Fairing Baru Lorenzo

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi santai penggunaan fairing baru pada motor rider Ducati, Jorge Lorenzo, pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017). Menurut The Doctor, Ducati hanya mengaplikasikan winglet lama dengan bentuk terbaru ke dalam motor Desmosedici GP17.

"Ada peraturan jelas tentang sayap dan pelengkap dan bisa dilihat dengan jelas secara langsung apakah itu salah atau tidak. Namun, sejauh yang saya lihat tak ada perubahan apapun di sana," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (5/8/2017).

"Pada akhirnya Ducati kembali membuat fairing dengan sayap. Kami juga telah mengadopsi teknologi itu dan tampaknya para insinyur tengah fokus dalam pengembangan hal ini," sambungnya.

Fairing baru yang digunakan Ducati pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska sejatinya bukan barang baru. Pabrikan asal Italia tersebut sudah membuatnya sejak tes musim dingin.

Tetapi, Ducati memutuskan tak memakai fairing jenis itu karena terdapat beberapa masalah terutama di bagian top speed dan kecepatan saat menikung. Sebelum digunakan pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska, Ducati terlebih dahulu menguji fairing tersebut pada tes privat di Sirkuit Misano. Penguji fairing tersebut adalah Danilo Petrucci dan Michele Pirro. 

Berkat fairing baru tersebut, Lorenzo mencatatkan hasil apik pada sesi latihan bebas pertama dengan menempati posisi ketiga di belakang Johann Zarco dan Marc Marquez. Sementara Valentino Rossi hanya menempati posisi kelima dan bahkan terpuruk di urutan ke-14 pada sesi latihan bebas kedua.

Video Populer

Foto Populer