Sukses


Marquez Jelaskan Alasan Paling Cepat Ganti Motor di Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak yang yakin dengan pilihan ban basah yang disediakan tim pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Situasi itulah yang membuat Baby Alien segera masuk ke pit pada akhir lap kedua untuk mengganti motor dengan ban medium, setelah awalnya memakai ban belakang lunak.

Keputusan Marquez terbukti tepat. Pebalap Spanyol tersebut sukses menjadi kampiun pada balapan MotoGP Republik Ceska dengan catatan waktu 44 menit 15,974 detik. Dia  mengalahkan Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang masing-masing menempati posisi kedua hingga keempat. Pebalap berusia 24 tahun tersebut kembali membuktikan diri sebagai raja balapan flag to flag dengan strategi pit yang tepat.

"Ketika saya keluar dari pit untuk pertama kali, saya sudah yakin ini merupakan keputusan yang salah. Lalu saya melihat keadaan trek juga telah kering setelah hujan," ujar Marquez dikutip dari Crash, Minggu (6/8/2017).

"Saya memutuskan untuk masuk pit lebih cepat dan mengejar dari belakang. Saya mencoba menjaga ritme dan jarak dengan pebalap lain," sambung juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Kemenangan pada MotoGP Republik Ceska membuat Marquez kini memimpin papan klasemen pebalap sementara dengan raihan 154 poin. The Baby Alien unggul 14 angka atas Maverick Vinales di posisi kedua.

Marquez menyebut kemenangan di MotoGP Republik Ceska sangat penting untuk menjaga peluang menjadi juara dunia musim ini. "Kompetisi ini bakal berlangsung panjang dan sulit. Namun, tambahan 25 poin ini bakal menjadi modal bagus untuk ke depannya," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer