Sukses


Diasapi Duo Honda, Vinales Tetap Merasa Layaknya Seorang Juara

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tetap puas meski hanya menempati podium ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Rider berusia 22 tahun itu menyebut peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka lebar.

Vinales tak mampu mengejar duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang berada di posisi pertama dan kedua. Mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut sesumbar bisa mengejar Pedrosa jika masih terdapat dua lap lagi.

"Hari ini kami melakukan kerja yang bagus, lebih baik dari yang saya harapkan. Saat ini saya juga tak terpaut terlalu jauh dengan Marquez di papan klasemen," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (6/8/2017).

"Podium tiga kali ini rasanya seperti sebuah juara. Saya memulai balapan dari posisi ketujuh dan kondisi trek basah bukan keunggulan saya," sambungnya.

Vinales kini terpaut 14 poin dari Marquez yang menjadi juara balapan MotoGP Ceska. Sementara posisi ketiga masih ditempati rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengoleksi 133 poin.

[Maverick Vinales ]( 3048193 "Maverick Vinales ") sempat pesimistis sebelum memulai balapan MotoGP Republik Ceska. Pebalap berjuluk Top Gun itu hanya menempati posisi ketujuh pada sesi kualifikasi. Namun, kekhawatiran itu dibayar dengan performa impresif di lintasan.

Video Populer

Foto Populer