Sukses


Bos Honda Ungkap Kunci Marquez Juarai MotoGP Republik Ceska

Brno - Bos Honda, Livio Suppo, memuji kecerdikan Marc Marquez pada balapan MotoGP Republik Ceska, di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Suppo mengklaim kecerdikan dan kecepatan mengambil keputusan jadi kunci keberhasilan Marquez naik podium pertama pada balapan yang berlangsung flag to flag tersebut. 

Pebalap dan kru tim sempat dibuat pusing dengan kondisi cuaca di Sirkuit Brno. Pada sesi pemanasan, Marquez dkk terpaksa menguji set up dalam kondisi trek basah. 

Namun, saat balapan trek mulai mengering. Alhasil, para pebalap terpaksa berganti motor dan ban untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lintasan. Dalam hal ini, The Baby Alien bereaksi paling cepat. Dia masuk pit pada akhir lap kedua, sedangkan pebalap lain menunggu beberapa lap berikutnya. 

Keputusan Marquez terbukti brilian. Dia melaju sendiri di depan dan finis lebih dari 15 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang finis kedua. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terpaksa puas finis di urutan keempat karena terlambat masuk pit. 

Suppo menyatakan respons Marquez pada balapan MotoGP Republik Ceska luar biasa. Menurutnya, Marquez merupakan pebalap yang cerdik dan mampu memanfaatkan kebingungan pebalap lain terkait perubahan ban. 

"Dalam kondisi ini, Marc luar biasa. Kami tahu dalam kondisi ini bahwa dia sangat kuat. Jadi dia biasanya membuat keputusan yang tepat," puji Suppo seperti diberitakan Motorsport, Senin (7/8/2017).

Kemenangan di MotoGP Republik Ceska membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara. Dia mengoleksi 154 angka, unggul 14 nilai atas pesaing terdekat di klasemen MotoGP, Maverick Vinales. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer