Sukses


Vinales Naik Podium karena Contek Setelan Motor Rossi

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai timnya sudah menemukan kembali setelan yang pas untuk motor Yamaha YZR-M1 mereka. Hal tersebut diakui Vinales tak lepas dari peran Valentino Rossi.

Kembalinya performa apik Yamaha YZR-M1 terlihat pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Kecepatan motor Yamaha membawa Vinales finis di podium ketiga, sementara Rossi menempati posisi keempat.

Banyak yang menyakini duo Yamaha ini bisa meraih hasil lebih baik jika balapan tak berlangsung flag to flag.

"Saya pikir kami telah menemukan jalan yang sama lagi (seperti awal musim). Valentino menolong kami untuk menemukan itu," ujar Vinales seperti dikutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

"Saya mencoba setelan motor yang sangat mirip dengannya dan tampil baik, dan saya juga memakai sasis yang sama dengannya," tambah mantan pebalap Suzuki itu.

Vinales mengaku kini kembali percaya diri dalam perebutan gelar juara karena sudah mendapatkan feeling yang sama seperti awal tahun.

"Kepercayaan diri saya meningkat dan merasa lebih kuat dalam pertarungan ggelar. Meraih podium adalah hasil yang bagus, ini hampir seperti meraih kemenangan," tutur Vinales.

Saat ini, Vinales bertengger di posisi kedua dengan 140 poin, terpaut 14 poin dari Marc Marquez yang menempati posisi puncak klasemen. Sementara itu, Rossi berada di posisi keempat dengan 132 poin.

Video Populer

Foto Populer