Sukses


Dani Pedrosa Ungkap Alasan Tak Tampil Cepat di MotoGP Ceska

Bola.com, Brno - Dani Pedrosa mengungkapkan alasan tidak tampil cepat pada tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Senin (7/8/2017). Pebalap Repsol Honda ini mengaku ingin fokus dengan setelan motor jelang balapan di MotoGP Austria, akhir pekan ini.

Pedrosa yang mengukir waktu terbaik, 1 menit dan 55.795 detik menempati posisi ketujuh. Ia berada belakang dua pebalap satelit, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Sedangkan catatan waktu tercepat jadi milik pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya mencoba beberapa hal di bagian suspensi fork, menjajal setelan fork yang berbeda, dan ada perkembangan dari terakhir kali saya mencobanya," ujar pebalap asal Spanyol seperti dilansir Crash.

"Namun, belum 100 persen siap dengan setelan seperti ini. Saya membutuhkan sedikit pertolongan ekstra dan kami harus bekerja lebih lagi. Jadi, ini semua belum siap untuk akhir pekan nanti," ia menambahkan.

Pedrosa juga sempat mencoba ban baru Michelin saat tes MotoGP di Brno. Hanya saja, pebalap berusia 31 tahun ini tidak mencoba untuk membuat catatan waktu dengan ban baru tersebut.

"Saya hanya mengerjakan hal-hal yang perlu saya kerjakan. Saya tidak coba membuat lap time atau time attack, melainkan banyak mengerjakan hal kecil untuk mendapatkan kepercayaan diri menghadapi balapan berikutnya," kata Pedrosa.

Pebalap berjuluk the Little Spaniard itu memang punya catatan yang kurang bagus di Sirkuit Red Bull Ring tahun 2016. Pedrosa saat itu hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Video Populer

Foto Populer