Sukses


2 Pengembangan Ini Membuat Marc Marquez Puas

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku puas dengan peningkatan ban depan dan elektronik pada motornya. Marquez yakin, dua aspek penting tersebut menjadi modal berharga untuk tampil kompetitif di MotoGP Austria.

Marquez menjadi pebalap tercepat kedua pada test di Brno, dengan catatan waktu 1 menit 55,180 detik. Marquez hanya lebih lambat 0,018 detik dari Valentino Rossi yang menjadi tercepat pada sesi tes tersebut.

Ketimbang Rossi yang fokus pada pengujian fairing anyar di YZR-M1, Marquez ketika itu hanya fokus pada performa ban depan dan elektronik. Menurut dia, peningkatan dua aspek tersebut sudah membuatnya puas.

"Saya memiliki keyakinan dengan motor ini. Kami mencoba berbagai hal untuk memperbaiki kinerjanya, termasuk settingan menjelang MotoGP Austria dan saya senang dengan perkembangannya," kata Marquez seperti dikutip GP One, Rabu (9/8/2017).

"Kami fokus pada performa ban depan dan elektronik untuk meningkatkan kinerja motor," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Marquez mengaku sengaja tidak menggunakan fairing baru demi memperbaiki kinerja elektroniknya. Sebab, peralatan elektronik menjadi hal terpenting pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu (13/8/2017).

"Tanpa pengujian fairing baru, kami memiliki beberapa ide dan kebutuhan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Saya telah mencoba mengerjakan peralatan elektronik, menemukan stabilitas yang baik, dan ini menjadi dasar yang menentukan pada akhir pekan nanti," ucap pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marc Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 154 poin. Marquez unggul 14 poin dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer