Sukses


Marquez Tetap Diuntungkan jika Lorenzo Juarai MotoGP Austria

Bola.com, Salzburg - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Jorge Lorenzo pantas diwaspadai pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Namun, Marquez menyatakan lebih suka Lorenzo juara jika dirinya gagal memenangi balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. 

Karakter Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan karakter motor Ducati yang kini jadi tunggangan Lorenzo. Pada balapan MotoGP Austria 2016, Ducati tampil sebagai tim terkuat.

Layout Red Bull Ring yang memiliki banyak trek lurus dan tikungan lambat sangat menguntungkan Ducati. Hasilnya, Ducati tahun lalu finis satu-dua melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovozioso.

Fakta tersebut tak diabaikan Marquez, yang grafik performanya tengah menanjak. Baby Alien meyakini Lorenzo berpotensi tampil apik pada balapan ini.

"Lorenzo bakal cepat di sini, sejak awal balapan. Kita tunggu saja apakah dia menang atau tidak, atau apakah Dovizioso yang akan melakukannya," kata Marquez, seperti dilansir AS, Jumat (11/8/2017).

"Target kami beruasaha konsisten dan melihat apakah bisa naik podium," sambung Marquez mengenai targetnya pada balapan MotoGP Austria 2017.

Lorenzo menjuarai MotoGP Austria 2017 bisa dibilang menjadi skenario yang menguntungkan bagi Marquez jika dirinya gagal jadi pemenang pada balapan ini. Alasannya, Lorenzo bukan pesaing Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Namun, lain cerita jika balapan di Red Bull Ring dimenangi salah satu dari tiga rival utamanya, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, atau Valentino Rossi.

Saat ditanya soal efek yang akan timbul jika Lorenzo menang di Austria, Marquez menjawab sembari tertawa lebar.

"Ya, pertama saya akan berusaha menang. Namun, jika saya tak mampu melakukannya, akan lebih baik jika yang memenanginya bukan rival utama dalam perebutan titel dan Lorenzo adalah yang teringan (dibanding tiga rival lainnya)," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer